6 Ide Desain Toko Baju, Berikut Budget yang Perlu Disiapkan!

Ide usaha masa kini sangat beragam. Bagi pecinta fashion tentu bisa membuka toko baju. Agar usaha yang Anda jalani laris manis, maka sebaiknya persiapkan segalanya dengan matang. Salah satunya desain toko baju itu sendiri. Penting sekali memperhatikan bagian desain agar banyak orang yang tertarik untuk datang berbelanja.

Lagipula siapa tidak suka jika berlama-lama di tempat belanja baju yang nyaman dan cantik? Dengan berlama-lama di toko baju, pastinya pengunjung juga akan terpengaruh dan berkeinginan untuk membelinya. Hal ini tentu akan memberikan potensi yang baik bagi usaha Anda. 


Peluang Buka Usaha Toko Baju 

Membuka toko baju menjadi ide usaha yang diperkirakan laris manis di pasaran Indonesia saat ini. Untuk membuat toko baju yang bagus tentu membutuhkan desain terbaik. Anda bisa menyesuaikan desain toko baju dengan tema terkini. 

Bila perlu Anda bisa menyesuaikan desain tersebut dengan tren anak muda masa kini. Misalnya, dengan menambahkan ornamen-ornamen khas milenial yang siap membuat mereka betah berlama-lama di toko baju Anda. Penting juga untuk menyiapkan pilihan baju yang bervariasi dan pastinya tidak ketinggalan tren. 

Jadi, antara koleksi baju dan desain toko akan sangat memberikan pengaruh besar bagi keberlangsungan bisnis Anda kedepannya. Jangan ragu dan bingung untuk memulai usaha toko baju Anda. Pastikan untuk siap dan berani dalam memulai usaha. 


6 Ide Desain Toko Baju

Ada begitu banyak ide desain toko baju yang bisa Anda aplikasikan. Anda hanya perlu memilih desain toko baju seperti apa yang sesuai keinginan. Jika sudah memilih desain, maka tinggal merencanakan besaran biayanya. 

1. Desain Toko Baju dengan Konsep Serba Putih

Menerapkan warna putih pada desain toko pakaian Anda tentu dapat menjadi ide terbaik. Desain seperti ini juga sangat cocok diterapkan untuk toko yang berdiri tepat di tepian jalan. Perbanyak ornamen kaca sehingga detail koleksi baju dapat dilihat dari luar dengan baik. 


2. Desain Toko Baju Simpel Minimalis Ala Korea 


Hanya punya space terbatas bukan berarti tidak bisa membuat toko baju impian. Cobalah untuk menerapkan desain simpel minimalis ala Korea seperti ini. Dijamin sangat cantik dan modern. Desain seperti ini juga mengutamakan privasi pembeli yang berada di dalam toko.

3. Desain Toko Baju Mengusung Tema Klasik Eropa 




Sulap lahan terbatas Anda untuk membuat toko baju berkonsep seperti ini. Pastinya akan terlihat sangat mewah dan berkelas. Pajang koleksi baju Anda dengan manekin-manekin cantik, terutama produk fashion unggulan. 

4. Desain Toko Baju Serba Pink 


Desain serba pink tentunya juga mampu menarik perhatian pengunjung, khususnya wanita. Mereka akan dengan senang hati mampir ke toko untuk melihat berapa banyak dan bagusnya koleksi baju yang Anda miliki. 

5. Desain Toko Baju Futuristik 


Memiliki toko baju dengan tampilan seperti ini pastinya akan terlihat semakin modern dan keren. Apalagi jika Anda melengkapinya dengan koleksi yang mampu menyesuaikan tren. Ambil contoh produk terbaik dan pakaikan pada manekin Anda. Pajang di bagian depan toko dan simak bagaimana reaksi pengunjung. 

6. Desain Toko Baju Klasik Modern 



Kolaborasi desain dari toko baju seperti ini pastinya mampu memberikan wajah baru bagi dunia fashion. Desain klasik modern seperti ini bukan hanya mampu menyedot perhatian pengunjung saja, melainkan juga pejalan kaki yang kebetulan melintas di depan toko Anda. Pasti akan banyak yang mampir! 


Hitungan Dana Pembuatan Toko Baju 

Apakah Anda sudah menentukan ide desain toko baju terbaik? Jika sudah, maka lanjutkan langkah Anda dengan mulai menghitung berapa besaran dana pembuatan toko baju tersebut. Mungkin contoh hitungan dana pembuatan toko baju berikut bisa menjadi referensi Anda. 

1. Sewa Lokasi Usaha 

Sebetulnya, biaya sewa lokasi usaha untuk membuat toko baju tentu berbeda-beda. Beda daerah tentu berbeda juga kisaran harga sewanya. Sebagai pertimbangan, jika Anda membuka toko baju di mall strategis mungkin per bulannya perlu menyiapkan dana sebesar Rp.10.000.000,00. 

2. Etalase 

Etalase begitu penting untuk menunjang kerapihan toko baju Anda. Selain itu, kehadiran etalase juga mampu membuat desain toko baju menjadi jauh lebih baik lagi. Untuk biaya etalase, Anda bisa menyiapkan dana mulai dari Rp.6000.000,00 saja. 

Dengan etalase yang menarik akan mampu menciptakan "impulsive buying" bagi para pengunjungnya.

3. Perlengkapan Toko 

Tidak lupa pula siapkan dana untuk kebutuhan perlengkapan toko baju. Perlengkapan yang dimaksud diantaranya hanger baju, stempel, pulpen, buku, kertas nota dan sebagainya. Cobalah siapkan budget sekitar Rp.20.000.000,00. 

4. Isi Toko 

Kemudian, mulailah untuk menyiapkan dana guna mengisi toko. Isi toko baju disini termasuk dengan modal stok. Maka dari itu, ada baiknya untuk menyiapkan dana mulai dari Rp.100.000.000,00. Pilihlah koleksi baju yang bagus dan sesuai tren. 

5. Biaya Operasional dan Listrik 

Selanjutnya adalah biaya operasional dan listrik yang juga harus disiapkan. Untuk biaya operasional mencakup bensin, angkut barang dan lainnya. Jika ditotal, maka keseluruhan biaya operasional dan listrik di awal pembuatan toko adalah Rp.4.100.000,00.

6. Perawatan Toko

Penting sekali untuk menjaga kerapihan dan kebersihan toko. Anda harus selalu merawat toko baju dengan baik. Jangan hanya mengunggulkan desain toko baju yang bagus saja tanpa memperhatikan sisi kebersihannya. Nah, untuk itu siapkanlah dana mencapai Rp.300.000,00 per bulannya. 

7. Gaji Pegawai 

Untuk gaji pegawai sebetulnya juga bisa menyesuaikan dengan UMP daerah setempat. Sebagai contoh, Anda bisa memberikan gaji pegawai senilai Rp.1000.000,00 per bulannya. Hitung gaji tersebut sesuai dengan jumlah pegawai yang Anda miliki.

Desain toko baju pastinya sangat bervariasi dan bisa dipilih sesuai dengan kebutuhan. Jika sudah memilih desain terbaik, maka tinggal lanjutkan dengan membuat rincian biaya. Jangan lupa saat berbisnis toko baju, Anda mesti selalu paham dan update dengan tren. 

0 Response to "6 Ide Desain Toko Baju, Berikut Budget yang Perlu Disiapkan!"

Post a Comment