Ini Jenis Genteng Alderon dan Kelebihannya!

Genteng Alderon merupakan salah satu jenis genteng yang banyak dipilih oleh masyarakat sebagai penutup atap. Terutama genteng merk Alderon ini banyak diaplikasikan pada rumah modern minimalis. 

Genteng Alderon terbuat dari bahan dasar UPVC. Proses pemasangan atap ini sangat mudah dan cepat karena bentuknya lembaran. Atap Alderon ini memiliki tampilan yang sangat menarik dan lebih  membuat ruangan di bawahnya tetap sejuk dan nyaman.



Jenis Genteng Alderon

Jenis gentang Alderon yang dijual di pasaran ada dua, yaitu:

1. Genteng Alderon Twinwall Corrugated 


Jenis genteng Alderon ini mempunyai bentuk bergelombang dan pada bagian tengahnya berongga. Genteng Alderon jenis ini memiliki beberapa keunggulan, seperti awet. Karena terbuat dari uPVC membuat atap ini tahan terhadap terpaan sinar matahari dan juga air hujan.

Selain itu, genteng Alderon mampu meredam bising sehingga menjadikan orang-orang yang berada di dalam rumah bisa jauh lebih tenang dan nyaman.


2. Alderon RS Single Wall Corrugated


Atap genteng ini berbentuk lembaran dengan model bergelombang, namun tidak berrongga. Meskipun tidak berongga, namun atap Alderon jenis ini memiliki bobot yang ringan. 

Genteng Alderon RS Single Wall Corrugated ini tersedia dalam beberapa pilihan warna yang menarik. Anda bisa memilih warna favorit yang disuka. Atap ini tahan terhadap api sehingga tidak akan mudah menyebarkan api.

Kelebihan Genteng Alderon


Di atas telah disinggung beberapa kelebihan genteng Alderon sesuai dengan jenisnya masing-masing. Namun, kali ini akan dijelaskan secara lebih detail keunggulan atap Alderon yang dapat membuat rumah Anda makin menawan, yaitu:


1. Kuat dan kokoh

Genteng Alderon dibuat melalui tahapan proses tertentu yang membuatnya memiliki struktur yang kuat. Berdasarkan uji coba, atap Alderon ini mampu menahan beban lebih dari 500kg.


2. Tahan terhadap lingkungan ekstrim


Genteng Alderon ini memiliki ketahanan yang baik dan tahan terhadap kondisi cuaca apapun. Berbeda dengan material atap lainnya, atap ini tahan terhadap lingkungan yang ekstrim dan tahan terhadap korosi. 

Karena tidak bersifat korosif, genteng Alderon ini tidak mudah berubah warna.


3. Kedap Suara

Genteng Alderon jenis Twinwall Corrugated yang memiliki rongga pada bagian tengahnya membuat atap ini mampu mengurangi suara dari luar. 

Berdasarkan uji coba, menunjukan bahwa atap Alderon dengan ketebalan 10 mm mampu mengurangi suara bising yang masuk hingga 27%.


4. Mampu meredam hawa panas

Rongga pada bagian tengah atap genteng Alderon tentu saja menyisakan rongga udara di dalamnya. Inilah yang membuat atap ini mampu menahan hawa panas karena udara menjadi penghambat panas yang sangat baik. 

Dengan adanya udara di dalam rongga atap tersebut, membuat hawa panas yang mengenai bagian atas atap tidak langsung menembus ke dalam rumah.


5. Anti bocor

Gentang atap Alderon dilengkapi dengan bahan Anti Leakage Coupling System yang mampu mencegah kebocoran.


6. Ramah Lingkungan dan mudah dibentuk

Genteng Alderon sangat ramah lingkungan karena berbahan dasar Unplasticized Polyvinyl Chloride atau UPVC. Terbuat dari material UPVC yang dikenal memiliki struktur kaku membuat genteng ini mudah dipotong dan dibentuk sesuai keinginan.


Itulah ulasan mengenai genteng Alderon, jenis, dan kelebihannya. Jika Anda tertarik untuk mengaplikasikan jenis atap ini, bisa langsung datang ke toko bangunan terdekat ya.

0 Response to "Ini Jenis Genteng Alderon dan Kelebihannya!"

Post a Comment